Minggu, 04 Desember 2011

SELALU CINTA #cerpen

>>>>>>>>>>>>>>>>





hati ini tak menyangka
bila akhirnya kau tinggalkan aku
tak tertahan luka ini kumenangis tak kuasa
tuk menahan pedihnya hatiku


tanpa ada kata ka mennggalkanku
menyisa keluka dihatiku
betapa sakitnya relng batinku
berasakan hilangnya cintamu


malam ini tak sepert
malam kemarin saat ka peluk aku
malam ini tak seperti
malam kemarin saat kau bersamaku
malam ini tak seindah malam kemarin


jiwa ini tak menduga
bila harus kehilanganmu
tak tertahan luka ini
kumenangis tak kuasa
tuk menahan pedihnya hatiku

(d'bagindas-tak seindah malam kemarin)



**************




kudengar suara yg begitu menyentuh hatiku. sampai aku tak kuasa menahan air mata ini. kdekati seorang perempuan yg du2k dikursi roda memainkan pianonya sambil bernyanyi. kupegang kedua pundaknya dr belakang. diapun menghentikan aktivitasnya. kulihat diapun menangis saat menyanyikan lagu tersebut.




shilla:"agni?"
agni:"kakak knp?"
shilla:"kakak gp2..:)"
agni:"pasti kakak kangen sama papah kan?"
shilla:(menundk diam)
agni:(memelk shilla)"kkak jgn terus menerus nyalahin diri kakak yah...."shilla:"tapi mamah?"
agni:"kakak yg sabar yah. mamah hanya perlu wakt saja..."
shilla:" :)"



*************



hai perkenalkan namaku agni tri nubuwati, aku mempunyaai seorang kakak bernama ashilla zahrantiara. dulu keluarga kami sangatlah bahagia. tapi semua itu berbah semenjak kepergian papah 2 tahun yg lalu.



( sema bermula saat aku, kak shilla, mamah dan papah sedang menikmati liburan disebuah taman. kulihat papah sedang membelikan kami ice cream diseberang jalan sana.


agni:"wah pasti papah kerepotan bawa ice creamnya. mah, kak, agni bantu papah dulu yah..."
shilla:" agk sah ag, biar kakak aja yg bantu papah..."agni:"oh yadahdeh..."


kak shllapun beranjak dr du2knya lalu menyusul papah. karena tidak hati2 menyebrang jalan, kak shilla hampir tertabrak mobil. namun semuanya tak terjadi, karena kaka didorong oleh papah. alhasil papah yg tertabrak.

saampai dirumah sakit, nyawa papah tdk dpt tertolong lagi. disampng itu, kak shilla juga tdk dpt berjalan lagi.
sejak saat it, mamah terus menyalahkan kak shilla atas kepergian papah.)



*******************




kni aku sedang berada ditaman sendirian. tiba2 saja ada yg mengagetkanku dr belakang. akupun menengk, ternyata dia adlh cakka pacarku. diapun du2k disebelahku.




agni:"kamu apa-apaan sih! bikin aku kaget aja!'
cakka:" iyadeh maaf..."
agni:"iya."cakka:"yaaah....ko mka kam gak secerah hati aku sih?"
agni:"emangnya knp hati km?"cakka:"hati aku, sangat...sangat cerah kalau dekat km :)"
agni:"ah gombalnya mulai deh.....:)"cakka:"nah gitu dong senyum :). kalu ginikan wajah kam jg secerah hati aku....."
agni:"isshh apaan sih...:)"






*****************







kini aku berada dirmah. ketika aku membuka pintu, aku melihat kak shilla didorng mamah sampai jatuh dilantai. akun langsung berlari ke arah kak shilla. lalu membantunya d2k dikursi roda kembali.




agni:" mah ada apa klg sih ini?"
mamah:"mamah gak ska lihat kakak kamu!!!!"(meninggalkan ak dan kak shilla)
shilla:"sudahlah ag,kakak udah biasa diginiin sama mamah..."
agni:"taaapi ka..."shilla:"kamu jgn bentak2 mamah lg yah.."
agni:"hemmm...iya ka. ini yg buat agni selalu cinta sama kakak.. :)"
ashilla:" :)"






****************







kini kami bertiga sedang berada dimeja makan menikmati sarapan.



mamah:"aagni, nanti kamu temenin mamah kebutik yah" agni:"ajak kak shilla jg yah...'
mamah:"ngapain sih kamu ajak kakak km...'
shilla:" gak usah ag. kakak biar dirumah aja..."
agni:" yah mah.. kala kak shilla gg ikut, aku jg gg mau ikut"
mamah:"yasudah kalau gitu"




*******************





saat diperjalanan menju butik, tiba2 saja ban mobil kami pecah. dan untungnya da sebuah bengkel kecil di pinggir jalan. kamipn menunggu sampai mobilnya selesai diperbaiki.



mamah:' kakak kamu it memang pembawa sial. coba kalau kamu gg ajak kakak km. pasti semuanya baik2 saja."
agni:"sudahlah mah, jgn trs meners menyalahkan kak shilla."
mamah:"sudahlah"(meninggalkan ak dan kak shilla)
agni;'mamah mau kmn?'
mamah:"ma beli minuman diseberang jaln sana'



mamahpn pergi. tiba2 hpku bergetar. ak pun mengangkatnya. katika aku sedang mengangkat telfn, tiba2 saja aku mendengar sara teriakan mamah. akupn langsung menengok dan disitu sdah banyak kerumunan orang ditengah2 jalan.
aku langsung mendekati kerumunan tersebut. aku melihat kak shilla yg berlumuran darah. mngkin tadi kak shilla melakukan apa yg pernah papah lakukan dulu.




*************





kini aku berda di rmah sakit. dokter menyruhku ntuk masuk karena kak shilla ingin bicara dgnku dan mamah.


kak shilla meraih tangan mamah. dan mamahun membiarkannya.



shilla:"mah izinkan shilla memeluk mamah untuk yg terakhir kalinya.."
mamahpun mendekati kak shilla lalu memeluknya.

shilla:"shilla sayang sama mamah..."
mamah:"maafkan mamah sayang...pasti kamu sangat membenci mamah..."
shilla:"shilla akan selalu cinta sama mamah... "



dipelukan mamah, kak shilla menghembuskan nafas terakhirnya. sekarang kak shilla suadh pergi dgn tenang.





TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar